Hotline 0811-796-753
Informasi lebih lanjut?
  • NEWS UPDATEPerdana, KUH dan Masyariq Gelar Bimtek Korwil dan Maktab Bahas Mitigasi Masalah Haji
  • INFO KEMENAGKuota Indonesia Sudah Terpenuhi, Kemenag: Jangan Tertipu Tawaran Berangkat dengan Visa Non Haji
  • INFO HAJIKemenag Rilis Jadwal Pemberangkatan & Pemulangan Jemaah Haji, 22 Kloter Terbang 12 Mei
Home » Berita Umrah » Soal Jemaah Umrah, Menag Mau Lobi Tingkat Tinggi Arab Saudi

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas akan segera melakukan kunjungan kerja ke negara Arab Saudi. Hal ini guna melakukan lobi tingkat tinggi kepada pemerintah Arab Saudi agar rakyat Indonesia bisa kembali melaksanakan ibadah umrah di tengah pandemi COVID-19.

Untuk itu, ia akan mengajak dari Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Pimpinan Daerah untuk bersama-sama melakukan pertemuan supaya bisa terealisasi dengan baik.

“Mudah-mudahan Kemenag akan berkunjung akan melakukan diplomasi tingkat tinggi, bahwa Indonesia siap untuk melaksanakan umrah,” kata Plt. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Khoirizi melalui webinar di Jakarta, Selasa, 21 September 2021.

Khoirizi menegaskan upaya diplomasi umrah dan haji ini sejatinya sudah sering dilakukan di semua level. Kemenag sendiri sudah tiga kali melakukan pertemuan dengan Duta Besar Arab Saudi di Indonesia. Disamping itu, perwakilan RI di Jeddah juga sudah melakukan lobi kepada pemerintah Arab Saudi.

Baca Juga: Kemenag Gelar FGD Persiapan Umrah 1443H/2021M

Ia berharap rencana keberangkatan Menag dan jajaran ke Arab saudi benar-benar membuahkan hasil dan membawa kabar baik buat umat muslim Indonesia.

“Jangan sampai menghambur-hamburkan uang negara, pulangnya tidak ada yang kita dapatkan. Jadi pak menteri bilang ‘Pak Khoirizi kita kesana harus ada oleh-oleh yang menggembirakan untuk jemaah. Jangan sampai kita kesana cuma jalan-jalan begitu saja” ujarnya.

Tentu saja, Khoirizi meminta kepada penyelenggara umrah di Indonesia agar mempersiapkan para jemaah umrahnya, manakala pemerintah Arab Saudi membuka pintu umrah ke Tanah Suci maka semua jemaah RI benar-benar sudah siap.

Maka, protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan mulai dari vaksin terhadap jemaah, ketika dalam perjalanan dan juga kesiapan ketika melaksanakan ibadah umrah di sana.

“Mari kita semua segera menyiapkan jemaah kita manakala umrah dibuka oleh Pemerintah Arab Saudi. Siapkan untuk bagaimana mengikuti vaksin, kesiapan ibadah, istitoah perjalanan dan istitoah kesehatan. Ketika istitoah, vaksin sudah kita taati Insya Allah pada saatnya kita bisa berangkat ke Tanah Suci,” katanya.

Sumber: viva.co.id

1 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

DPR Pastikan Dana Haji Aman, Tak Dipakai Bangun Infrastruktur

9 June 2021 327x Berita Haji, Info Arab Saudi

Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily memastikan, pengelolaan dana haji aman dan tidak digunakan untuk pembangunan infrastruktur, sekaligus menepis isu di media sosial yang menyebutkan dana tersebut digunakan untuk proyek pemerintah. Hal ini menyusul langkah pemerintah yang membatalkan keberangkatan haji tahun 2021 ini. “Yang perlu kami sampaikan, t... selengkapnya

Arab Saudi Rilis 3 Paket Biaya Haji, Paling Murah Rp 52 Juta

14 June 2021 444x Berita Haji, Info Arab Saudi

Pemerintah Arab Saudi telah memutuskan calon jemaah yang bisa melaksanakan ibadah haji 2021 atau 1442 H hanya warga lokal dan WNA yang sudah menetap di Saudi atau ekspatriat. Tak seperti pada pelaksanaan haji tahun lalu yang digelar gratis, tahun ini Kementerian Haji dan Umrah menetapkan harga paket layanan yang dibagi dalam 3 kategori. Dikutip Minggu... selengkapnya

Umrah 1443 H, Kemenag: Fokus Penanganan Pandemi, Jalin Komunikasi dengan Saudi

Jakarta (PHU) — Arab Saudi akan membuka penyelenggaraan ibadah umrah 1443 H mulai 10 Agustus 2021. Ada sejumlah persyaratan yang ditetapkan bersamaan dengan kondisi pandemi yang masih melanda dunia. Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Khoirizi menegaskan bahwa kebijakan penyelenggaraan umrah saat ini tidak bisa dilepaskan dari k... selengkapnya

Kantor Pusat

PT. SAUDI PATRIA WISATA
Jl. AR. Prawira Negara No.15 Kauman

Kota Metro Lampung, Indonesia.
E-mail : saudi_patriawisata@yahoo.co.id

 

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.