Hotline 0811-796-753
Informasi lebih lanjut?
  • NEWS UPDATEPerdana, KUH dan Masyariq Gelar Bimtek Korwil dan Maktab Bahas Mitigasi Masalah Haji
  • INFO KEMENAGKuota Indonesia Sudah Terpenuhi, Kemenag: Jangan Tertipu Tawaran Berangkat dengan Visa Non Haji
  • INFO HAJIKemenag Rilis Jadwal Pemberangkatan & Pemulangan Jemaah Haji, 22 Kloter Terbang 12 Mei
Home » Berita Umrah » Masa Berlaku Visa Umrah Berakhir pada 23 Mei 2024

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menetapkan 15 Zulkaidah sebagai hari terakhir berlakunya visa umrah musim ini. Batas waktu maju dua minggu dari ketetapan sebelumnya.

“Tanggal 15 Zulkaidah ini disetujui, dua minggu (14 hari) lebih awal dari tanggal berakhirnya tanggal 29 Zulkaidah yang diumumkan sebelumnya,” jelas kementerian dalam pernyataannya seperti dilansir Saudi Gazette, Senin (15/4/2024).

Baca juga: Wamen Haji Saudi Tinjau Kesiapan Fast Track di Bandara Soekarno Hatta

Kementerian menjelaskan, dimajukannya masa berlaku visa umrah dari 29 Zulkaidah ke 15 Zulkaidah dilakukan untuk memperlancar arus jemaah ke kota suci Makkah dan Madinah jelang pelaksanaan haji tahunan.

Adapun, terkait masa berlaku visa umrah tiga bulan seperti ketentuan sebelumnya, akan dihitung sejak tanggal penerbitannya. Bukan masa berlaku yang disetujui sebelumnya sejak tanggal masuk ke Arab Saudi.

“Masa berlakunya visa umrah adalah tiga bulan sejak tanggal penerbitannya, dengan ketentuan masa berlakunya paling lambat tanggal 15 Zulkaidah, dan itu sesuai dengan koordinasi yang dilakukan antara Kementerian Haji dan Umrah serta Kementerian Luar Negeri,” lanjut laporan itu.

Menurut situs Islamic Hijri Calendar, 15 Zulkaidah 1445 H bertepatan dengan 23 Mei 2024.

Diketahui, Kerajaan Arab Saudi tengah mempersiapkan pelaksanaan musim haji 1445 H/2024 M. Penerbitan visa haji dimulai pada 1 Maret 2024 dan berakhir pada 20 Syawal 1445 H atau bertepatan pada 29 April 2024.

Adapun, kedatangan jemaah haji di Arab Saudi akan dimulai pada 1 Zulkaidah 1445 H atau bertepatan dengan tanggal 9 Mei 2024.

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Saiful Mujab mengatakan, jemaah haji Indonesia kloter pertama akan bertolak ke Saudi pada 12 Mei 2024.

“Kloter pertama dijadwalkan mulai masuk asrama haji pada 11 Mei 2024 dan terbang ke Arab Saudi pada 12 Mei 2024,” ujar Saiful dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

Sumber : www.detik.com

1 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Tahun Ini, Kuota Haji Indonesia 100.051 Jemaah

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, tahun ini Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jemaah haji. Hal ini disampaikan Menag dalam sambutannya pada Peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Kenegaraan, di Jakarta. “Setelah dua tahun, kita tidak memberangkatkan jemaah haji karena Covid-19, alhamdulillah atas ikhtiar dan doa kita semua, di tahun... selengkapnya

Kunjungan BMI Pusat di Kantor Patriawisata Makassar

Pada tanggal 18 September 2023 Kantor PT. Saudi Patria Wisata yang beralamat di Jl. RSI Faisal Raya di Makassar kedatangan tamu kunjungan dari Tim Bank Muamalat Pusat yang terdiri dari Bapak Wang Wardana (Head of Hajj dan Umrah Solution), Bapak Reza Triandharta (Hajj dan Umrah Sales Acquisition), Bapak Ahmad Salihin (Regional CEO) dan Bapak Dwi... selengkapnya

Tour Manasik Haji Khusus Patriawisata Tahun 1444H-2023M

PT. Saudi Patria Wisata sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) resmi pemerintah mengadakan tour manasik Haji 1444H. Sebanyak 150 calon jamaah Haji Khusus yang tersebar di seluruh Indonesia dan sudah di verifikasi data oleh Kementerian Agama bulan November yang lalu. Tour manasik Patriawisata dimulai dari Sulawesi Tenggara pada hari Kamis, tanggal 15... selengkapnya

Kantor Pusat

PT. SAUDI PATRIA WISATA
Jl. AR. Prawira Negara No.15 Kauman

Kota Metro Lampung, Indonesia.
E-mail : saudi_patriawisata@yahoo.co.id

 

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.